Our social:

Sunday 27 September 2015

Bak Model, Beginilah Aksi Domba Garut di atas Catwalk

Bak Model, Beginilah Aksi Domba Garut di atas Catwalk

wartapriangan.com, BERITA GARUT.
Dalam adu ketangkasan, Domba Garut sudah sangat terkenal dengan kegagahannya. Namun domba yang biasanya terlihat gagah, dalam gelaran bertajuk “Domba Catwalk”, nampak anggun dan cantik dalam balutan busana yang modis.
Oleh pemiliknya, domba-domba yang ikut dalam perlombaan ini, sengaja dipakaikan kerudung, ikat kepala, kacamata, dan aksesoris lainnya yang semakin mempercantik domba-domba tersebut. Anehnya, seperti sudah mengerti, domba-domba tersebut tidak ada yang mengembik.
Sebagaimana dilansir Liputan6, ajang yang mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Barat dan MURI ini pertama kali dihelat 2009 silam, dengan maksud memperkenalkan keunikan Domba Garut dari sisi busana. Domba Catwalk ini juga digelar untuk mengakomodir sebagian warga Garut yang tidak begitu menyukai adu ketangkasan Domba Garut.
Festival Domba Catwalk ini digagas oleh Deni Rinjani, warga Kampung Panyingkiran Kecamatan Karangpawitan Garut.
“Kegiatan itu bertujuan mengenalkan seni keunikan domba khas Garut dari sisi berbusana, selain adu ketangkasan,” ujar Deni.
“Domba Catwalk ini hanya Ada di Garut, dalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Garut untuk memberikan hiburan tontonan alternatif seni dan budaya,” imbuh Deni.
Sejak pertama kali digelar, Domba Catwalk langsung mencuri perhatian semua pecinta domba di seluruh wilayah Jawa Barat, DKI, Banten, dan daerah lain di pulau Jawa. Karena berhasil menyedot perhatian publik, kemudian Domba Catwalk menjadi salah satu kegiatan yang rutin digelar hingga tahun 2015.(Toni/WP).
Dari berbagai sumber.

0 komentar:

Post a Comment