Our social:

Monday 20 May 2013

Bukan Adu Domba Tapi "Domba Catwalk"

Bukan Adu Domba Tapi "Domba Catwalk"

Minggu, 5 Mei 2013 17:10
Ilustrasi (juragan-farhan)
 GriyaWisata.com - Sebanyak 200 ekor domba garut mengikuti "Domba Catwalk" yang digelar untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Garut di alun-alun, Sabtu.

 
Ketua Panitia "Domba Catwalk", Deni Rinjani mengatakan selain tampil dalam adu ketangkasan, domba ini juga tampil dengan memakai busana unik untuk menghibur masyarakat.
 
Kompetisi "Domba Catwalk" ini sudah lima kali digelar dan bertujuan diantaranya untuk melestarikan domba yang menjadi ciri khas Garut.
 
"Tujuan kegiatan ini sebagai cara kami untuk melestarikan domba garut, dan acara tahun ini berhasil meraih MURI kategori domba terbanyak dan unik," katanya.
 
Ia berharap melalui "Domba Catwalk" masyarakat Garut dan dari daerah lainnya mengetahui keunggulan domba garut.
 
Satu per satu domba berjalan di atas panggung bersama pemiliknya dengan berbagai macam pakaian yang unik. Juri akan menilai dari keunikan pakaian, keselarasan dan ketegakan domba saat berjalan serta kesehatannya.
 
 
Salah satu domba yang tampil adalah milik Bah Kokoh (42). Ia menampilkan domba betina dengan kerudung, kain putih yang menutup badan, dan hiasan.
 
"Saya tampilkan domba betina agar beda dari yang lain, sehingga lebih unik dan bisa menarik perhatian penonton," katanya.
 
Salah seorang pengurus padepokan domba garut, Cepi Mulyadi menyatakan dukungannya terhadap acara ini. Ia berharap "Domba Catwalk" dapat terus digelar setiap tahun dengan lebih banyak lagi domba peserta.
 
"Dengan acara ini menambah semangat para peternak domba garut, dan para seni domba tangkas lainnya untuk ikut tampil," kata Cepi.[Ant]

0 komentar:

Post a Comment